Minggu, 11 Februari 2018

Hindari Konsumsi Kopi Saat Sedang Mengalami Menstruasi

Nyeri perut, sakit kepala, mood buruk, nafsu makan meningkat drastis dan nyeri di tubuh sering dialami oleh seorang wanita yang pada saat menstruasi. Ya, momen yang terjadi sebulan sekali sangat mempengaruhi kesehatan dan kenyamanan seorang wanita.

Meski begitu, semua siklus haid wanita harus merasakan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang berbeda satu sama lain. Jika Anda, seberapa sering Anda merasa saat menstruasi tiba?

Salah satu hal yang paling umum dan umum pada wanita yang sedang menstruasi adalah sakit perut dan sakit kepala. Nyeri perut bisa disebabkan oleh kontraksi dinding rahim yang menumpahkan telur yang tidak dibuahi. Sedangkan sakit kepala terjadi akibat perubahan hormon dalam tubuh saat menstruasi.

Karena kondisi yang sangat menyakitkan sering terjadi saat menstruasi, para ahli menganjurkan agar wanita haid haus minum kopi. Mengapa? Periset percaya bahwa minum kopi saat haid sebenarnya dapat meningkatkan risiko dehidrasi. Kandungan kafein dalam kopi bahkan bisa memperparah sakit perut, sakit kepala dan mood yang tertekan.

Dikutip dari laman thehealthsite.com, kata periset, "Terlalu banyak minum kopi saat haid bisa menyebabkan dehidrasi. Kafe mengandung kafein, yang merupakan diuretik. Sensitivitas frekuensi buang air kecil kemudian bisa memperparah sakit kepala. Substansi aktif yang terkandung dalam Kopi juga dikhawatirkan akan mengganggu. dengan aliran darah, meningkatnya kegelisahan dan peningkatan tingkat rasa sakit saat haid dan sebelum menstruasi.

Konsumsi kopi saat menstruasi tidak dianjurkan. Tapi jika Anda tidak bisa menghentikan konsumsi kopi, solusinya adalah mengurangi jumlah kopi yang dikonsumsi. Konsumsi teh hijau, susu utuh dan air lebih baik dari pada konsumsi kopi saat menstruasi.

Untungnya, informasi cara melancarkan haid ini berguna dan kami lebih berhati-hati saat memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari. Untuk memiliki tubuh yang sehat dan meringankan rasa sakit saat haid, penting bagi kita untuk mengendalikan emosi, istirahat yang cukup dan memperbanyak konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar